You Are Here: Home» Bola » Napoli memboikot upacara penyerahan trofi Piala Super

TEMPO.CO, Beijing - Napoli memboikot upacara penyerahan trofi Piala Super Italia kepada tim juara, Juventus, lantaran berang dengan kartu merah yang diterima dua pemain dan pelatih mereka dalam pertandingan antara kedua tim yang digelar di Bird Nest, Sabtu (11/8).

I Partenopei sempat unggul dua kali dalam pertandingan itu sebelum Juventus berhasil memaksa mereka bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Napoli juga kehilangan Goran Pandev yang diganjar kartu merah karena memaki wasit, sesuatu yang ia bantah dengan tegas, dan Juan Camilo Zuniga yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Walter Mazzarri juga diganjar kartu merah lantaran protes di pengujung pertandingan itu.

Dengan hanya diperkuat sembilan pemain, Napoli kebobolan dua gol lagi oleh Juventus dalam perpanjangan waktu sehingga mereka akhirnya kalah 4-2.

Seusai pertandingan, Napoli langsung masuk ke kamar ganti, dan menolak keluar untuk menerima pengalungan medali runner-up. Mereka juga tak menghadiri konferensi pers.

Ketiga kartu merah yang diterima para pemain dan pelatih Napoli dalam pertandingan ini akan berlaku di Serie A musim ini. Artinya, Mazzarri, Pandev dan Zuniga tak akan bisa tampil dalam laga pertama melawan Palermo pada 25 Agustus.

Keputusan Napoli untuk tak menghadiri upacara penyerahan trofi menuai kritikan dari gelandang Juventus, Claudio Marchisio.

“Setiap orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan, tapi sama seperti Italia yang bertahan di lapangan untuk menyaksikan Spanyol menerima trofi mereka seusai final Euro 2012 dan Juventus yang melihat Napoli mengangkat Coppa Italia, akan fair jika Napoli juga tetap di lapangan,” kata Marchisio.

“Protes mereka? Jika ada beberapa kartu kuning lagi di babak pertama untuk menghukum pelanggaran-pelanggaran keras itu, mungkin tak akan ada kartu merah di babak kedua.”

Kemenangan ini merupakan pembalasan Juventus atas kekalahan 2-0 dari Napoli di final Coppa Italia 20 Mei silam.

“Ini balas dendam yang bagus. Ini kemenangan yang berat yang akan memungkinkan kami memulai musim ini dengan baik,” kata Marchisio.
Tags: Bola

0 komentar

Leave a Reply