You Are Here: Home» Nasional » Rhoma Irama Dicekal MNC Grup?

TEMPO.CO, Surabaya - Ketua Soneta Fans Club Indonesia Jawa Timur Surya Aka mempertanyakan tidak ditayangkannya penampilan Rhoma Irama dalam acara musik religius "Kemuliaan Ramadhan" di RCTI, Kamis malam, 9 Agustus 2012 pukul 22.30 tanpa pemberitahuan.

Padahal, menurut Surya, acara yang pengambilan gambarnya telah dilakukan 2 Agustus 2012 di Cikarang itu juga turut menampilkan Orkes Melayu Soneta, Sonet 2 dan Sonet Rock. Bahkan sejak beberapa hari lalu RCTI telah menayangkan iklan konser tersebut. "Tapi pas giliran Soneta di-cut, sementara artis-artis lainnya ditayangkan," kata Surya di Surabaya, Jumat, 10 Agustus 2012.

Selain Soneta, kata Surya, artis pengisi konser "Kemuliaan Ramadhan" antara lain ialah Ahmad Dani. Saat gambar artis-artis lainnya ditayangkan, peralatan musik Soneta kelihatan jelas di panggung.

"Bang Rhoma Irama sampai telepon saya dua kali, semalam pukul 23.00 dan siang ini pukul 11.00 bertanya tidak tayangnya taping gambar Soneta," kata Surya yang memang dikenal dekat dengan Rhoma.

Selain dicut gambarnya di RCTI, kata Surya, Rhoma juga mengeluhkan pemutusan kontrak secara sepihak oleh MNC dalam acara musik Ramadan. Sedianya Rhoma dan Soneta akan tampil live di MNC Jumat malam.

Untuk persiapan tampil, Rhoma dan Soneta bahkan telah melakukan cek suara di studio MNC. "Tapi pihak MNC tiba-tiba membatalkan kontrak Bang Haji," kata Surya.

Rhoma, kata Surya, juga tidak mengetahui alasan pembatalan kontrak tersebut. Padahal selama ini hubungan MNC dengan Rhoma baik-baik saja. Surya menduga pembatalan itu berkaitan dengan masalah ceramah bernuansa SARA yang sedang ditelusuri Panitia Pengawas Pilkada DKI Jakarta.

Sebagai penggemar Raja Dangdut, begitu Rhoma sering disebut, Surya dan kawan-kawan merasa kecewa. Menurut dia masalah yang membelit Rhoma telah jauh dipolitisasi. "Sebab ada yang nyeletuk di Twitter bahwa pencekalan Rhoma terkait dengan minggu tenang Pilkada DKI. Padahal Rhoma bukan tim kampanye calon," kata Surya.

Stasiun televisi Rajawali Citra Telivisi Indonesia (RCTI) membantah telah melakukan pencekalan atas Rhoma Irama. "Tidak benar itu ada pencekalan," kata Head Coorporate Secretary RCTI Driantama ketika dihubungi Tempo, Jumat 10 Agustus 2012.
Tags: Nasional

0 komentar

Leave a Reply