You Are Here: Home» Nasional , Teknologi » GoDaddy Diserang Hacker, Jutaan Situs Down

LONDON - Ribuan situs web yang terdaftar dalam webhosting terbesar di dunia GoDaddy mengalami kerusakan akibat diserang oleh hacker Anonymous. Anggota Anonymous yang bertanggung jawab dalam penyerangan tersebut adalah seorang hacker dengan akun Twitter AnonymousOwn3r. Akibat dari penyerangan GoDaddy tersebut, jutaan situs dunia down.

GoDaddy Diserang Hacker, Jutaan Situs Down


Situs-situs yang down tersebut tidak hanya terjadi pada mereka yang memiliki hosting di web tersebut. Bahkan situs yang meregistrasikan domainnya melalui GoDaddy pun ikut-ikutan terkena getahnya. Hal ini karena penyerangan ini menargetkan DNS yang menghubungkan link domain yang dihostingkan oleh GoDaddy ke server.

Seperti dilansir oleh BBC (11/9), webhosting GoDaddy kemudian menyatakan situs webnya kembali online pasca serangan tersebut. Perusahaan yang menjadi domain jutaan situs di seluruh dunia juga meminta maaf atas kepanikan beberapa pelanggannya.

Sedangkan, hacker yang mengatasnamakan AnonymousOwn3r itu mengklaim dirinya sebagai "pemimpin" dari kelompok tersebut. Namun dirinya juga menyatakan dalam tweet-nya bahwa serangan itu dilakukan sendiri dan bukan atas nama organisasi. GoDaddy merupakan perusahaan penyedia layanan hosting di seluruh dunia dan mengklaim membukukan pendapatan senilai USD 1,1 miliar atau sekira Rp9,5 triliun dalam penjualan pada tahun 2011.(esy/jpnn)

0 komentar

Leave a Reply